Curi iPhone, Remaja Pengangguran Digelandang ke Kantor Polisi

Pencuri handphone milik karyawan rumah makan padang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar mengamankan remaja bernama Maulana Adi (19). Remaja pengangguran ini ditangkap karena mencuri handphone milik karyawan Rumah Makan Padang.

“Pelaku mengambil handphone saat korban sedang tidur,” terang petugas kepolisian, Senin (4/11/2019).

Dari penuturan korban bernama Yuli Agus Purnomo (21), kejadian berawal saat ia tiduran sembari mendengarkan musik melalui handphonenya, Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 01.00 WITA. Handphone jenis iPhone tersebut diletakkan di atas speaker.

Esok harinya ketika bangun, ia sudah tidak menemukan iPhone miliknya. Korban sempat mencari dan bertanya kepada bosnya namun dikatakan tidak mengetahui. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang dipimpin Kanit Jatanras Iptu Made Putra Yudistira mendatangi TKP yang berlokasi di By Pass Ngurah Rai nomor 98, Kuta, Kabupaten Badung ini.

Dari rekaman CCTV di lokasi, polisi mengantongi ciri-ciri pelaku. Petugas yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi bahwa pelaku sering melintas di daerah Jalan Pulau Batanta, Denpasar Selatan.

Tiga pekan kemudian, pelaku akhirnya dibekuk saat melintas di Jalan Batanta, Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 08.00 WITA. Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah mencuri handphone di Rumah Makan Padang.

“Pelaku masuk ke dalam rumah makan malam hari saat warung sudah tutup,” terang petugas yang minta namanya tidak disebut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus yang sama. Namun karena masih di bawah umur, saat itu pelaku dilepas.

“Iya ada, nanti sama Pak Kasat Reskrim aja kalau untuk keterangan lebih lanjut,” kata Kanit Resmob Polresta Denpasar Iptu Made Putra Yudistira ketika dikonfirmasi. (agw)

BACA JUGA:  Jambret Wanita Pulang dari Pasar, Pria Asal Bondowoso Babak Belur Dihajar Warga