Wali Kota Rai Mantra Buka Porsenijar 2019 PGRI Kota Denpasar, Diikuti 760 Orang

IB Rai Mantra membuka Porsenijar 2019 PGRI Kota Denpasar.

Beritabalionline.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) YPLP PGRI Kota Denpasar ke-7 yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke 74 PGRI resmi dibuka oleh Wali Kota Denpasar IB. Rai Darmawijaya Mantra, ditandai dengan pemukulan kentungan di GOR Ngurah Rai Denpasar, Senin, (1/11/2019).

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gst Ngurah Gede, Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana dan para guru dan siswa PGRI Kota Denpasar.

Rai Mantra mengatakan, Porsenijar PGRI selain mencakup olahraga dan seni, juga dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan kreatifitas dan pembentukan karakter khususnya kepada para siswa yang tergolong generasi millennial. Generasi milenial yang berkualitas dan berkarakter harus dibentuk sejak dini dan guru memiliki peran yang besar dalam hal tersebut.

“Kami berharap sekali para anak-anak agar tidak ada keraguan lagi jika mau bersekolah di PGRI, sebab sekarang ini kualitas siswa PGRI sudah sampai taraf internasional dengan segala macam prestasinya. Serta tata kelola sekolah pun sudah semakin baik, yang mana para guru-guru juga sudah melakukan review dalam hal bisnis proses dengan mengelola SDM siswa-siswa didalam era milinialisasi ini yang tentunya kreativitas dan inovasi sangat penting dalam pendidikan,” ujar Rai Mantra.

Sementara Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana dalam laporanya mengatakan, Porsenijar yang digelar tahun ini sudah memasuki tahun ke-7 dengan tema “Melalui Porsenijar Sekolah PGRI Kota Denpasr, Kita Kembangkan Kreativitas Seni dan Budaya, serta Kita Tumbuhkan Semangat Olah raga dan Solidaritas”.

Event tahunan yang dikelola oleh YPLP PGRI Kota Denpasar ini berlangsung mulai 2 -16 November 2019, dengan diikuiti 20 sekolah SMP dan SMA/SMK di lingkungan YPLP PGRI Denpasar, yang melibatkan 760 atlet dan seniman.

BACA JUGA:  Menteri Koperasi dan UKM Semangati Atlet Bali yang Berlaga di Asian Games

Sementara cabang yang dipertandingkan meliputi cabang seni dan olah raga. Untuk di bidang se budaya, materi yang dipertandingkan terdiri atas pidarta Bali, dharma aacana, pidato bahasa Inggris, tari condong, tari trunajaya, sekar alit, sekar agung, lagu Pop Bali dan magender. Sedangkan untuk cabang olahraga meliputi, cabang senam, catur, tenis meja dan sepak takraw. (tra)