Mabuk, Bule Australia Hajar Sekuriti Hotel

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Wisatawan asing bernama Scot James Harissonn (40) digelandang ke Mapolsek Kuta karena menganiaya sekuriti hotel di kawasan Kuta. Saat melakukan aksinya turis asal Australia ini dikabarkan dalam kondisi mabuk.

“Orang asing tersebut sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi, Jumat (1/10/2019).

Kejadian bermula saat tersangka datang ke Hotel Town Square Bali dengan menggunakan taksi usai menikmati hiburan malam di seputaran Kuta, Badung, Rabu (30/10/2019) dini hari.

Melihat tamu mabuk, tiga sekuriti hotel bernama Christofianus Abukun (51), Juplianus Hanu (26) dan Yeremias Hasu (37) mencoba membantu. Namun James tiba-tiba membentak dan marah-marah.

Tidak hanya itu, dia langsung melayangkan pukulan kepada ketiga sekuriti. Ketiga sekuriti yang merasa tidak terima kemudian melapor ke kantor polisi. Tersangka akhirnya ditangkap dan langsung digelandang ke Mapolsek Kuta.

Kasus turis asal Australia mabuk dan melakukan kekerasan bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Nicholas Carr (29) harus mendekam di penjara karena menendang pengendara sepeda motor di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 05:30 WITA.

Akibatnya, korban harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Hasil visum ditemukan sejumlah luka lecet di beberapa tubuh korban. Kasus ini sudah masuk ke persidangan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam dakwaannya menjerat bule yang sebelumnya menginap di Pelangi Hotel Kuta ini dengan pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Serap Aspirasi Serikat Pekerja Pariwisata Terkait UU Cipta Kerja