Simpan Kokain, Guru Yoga Asal Spanyol Diganjar Hukuman Setahun Penjara

Terdakwa Laura Vilches Sancho saat menjalani sidang putusan di PN Denpasar. (foto : SAR)

Beritabalionline.com– Terdakwa Laura Vilches Sancho (33) wanita asal Spanyol yang berprofesi sebagai guru yoga dijatuhi hukuman setahun penjara dalam sidang Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, pada Senin (28/10/2019) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Majelis hakim PN Denpasar pimpinan Esthar Oktavi,SH.MH menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah, menyalahgunakan narkotika bagi dirinya sendiri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU narkotika.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama satu tahun penjara,” ujar hakim saat membacakan vonis di ruang sidang Kartika PN Denpasar.

Putusan hakim tersebut lebih ringan enam bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Ni Luh Oka Adikarini yang menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 1,5 tahun. “Kami pikir-pikir yang mulia,” tegas JPU menanggung putusan hakim.

Seperti tertuang dalam dakwaan, bahwa terdakwa ditangkap pada Kamis (23/5/2019) pukul 22.30 WITA di Jalan Pengubengan Kauh, Kerobokan, Kabupaten Badung. Pada saat digeledah badan dan pakaian, di dalam dompet terdakwa petugas menemukan tiga plastik klip berisi kokain.

Terdakwa mengaku mendapat kokain dari seorang warga Australia bernama Zac (DPO). “Pengakuannya kokain tersebut dibelinya seharga Rp20 juta untuk dikonsumsi sendiri,” terang Jaksa. (sar)

BACA JUGA:  Tikam Istri Hingga Tewas, Gede Arisata Divonis 8 Tahun Penjara