Embat Handphone Penumpang Grab, Yulianto Huni Sel Polda Bali

Pelaku diamankan di Mapolda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Yulianto (36) ditangkap Resmob Ditreskrimum Polda Bali. Ia diringkus polisi setelah mencuri handphone milik seorang perempuan bernama Yulia Fransiska (38).

“Korban menderita kerugian Rp17 juta karena kehilangan iPhone X,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Senin (28/10/2019) malam.

Kasus ini berawal saat korban menumpang Grab dari rumahnya menuju sekolah CHIS di Jalan Griya Anyar, Denpasar Selatan, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 07.30 WITA.

Karena terburu, handphone milik korban ketinggalan di dalam mobil. Korban sendiri baru sadar saat akan menelpon usai mengantar anaknya sekolah. Kasus ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Beberapa hari melakukan penyelidikan, tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali yang sudah mengantongi identitas sopir Grab bernama Widodo berhasil mengamankannya di seputaran Denpasar.

Saat diperiksa, sopir Grab mengaku tidak melihat handphone milik korban. Dikatakan pula, sekitar sepuluh menit setelah menurunkan korban, ia kembali mendapat penumpang di Jalan Merta Sari gang Bambu, Denpasar Selatan dengan tujuan Seminyak, Kuta.

Sementara tim IT Ditreskrimum Polda Bali yang melakukan pelacakan berhasil mendeteksi keberadaan handphone milik korban. Polisi akhirnya meringkus Yulianto saat ia berada di sebuah karaoke di seputaran By Pass Ngurah Rai, Kuta, Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 20.00 WITA.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolda Bali untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Kombes Andi Fairan. (agw)

BACA JUGA:  Pembobol 8 Sekolah di Denpasar Eks Residivis Narkoba