Anggota Kodim Gianyar Mendadak Dites Urine

Anggota Kodim Gianyar saat jalani tes urine. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Puluhan prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar secara mendadak dites urine. Tes urine digelar sebelum pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda.

“Komitmen kita dalam memerangi narkoba dilakukan dengan tindakan nyata dengan memeriksa seluruh personel melalui tes urine,” kata Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

“Hal ini guna mengetahui dan dapat mecegah sedini mungkin bilamana ada personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” lanjut Dandim di Makodim Gianyar.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini tetap akan dilaksanakan secara rutin. Ia berharap seluruh personel Kodim 1616/Gianyar bersih dan tidak terlibat masalah narkoba.

Dalam tes urine Kodim 1616/Gianyar menggandeng BNN Kabupaten Gianyar dan anggota kesehatan intern Kodim.

“Selama ini kita memang selalu bekerja sama dengan Kodim dalam memerangi narkoba, dan sejauh ini tidak ada terindikasi kasus keterlibatan anggota Kodim dengan masalah narkoba,” terang dr. Tomik Nurya Wardana dari BNNK Gianyar.

Dirinya juga mengapresiasi langkah-langkah preventif yang dilakukan satuan TNI dalam melawan dan memerangi narkoba. Hingga akhir pelaksanaan tes urine, tidak ditemukan personel dan PNS Kodim yang positif penyalahgunaan narkoba.

“Semoga hal ini dapat dipertahankan dan mampu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Dewan Pers Imbau KPU Kerjasama dengan Media Berbadan Hukum dan Pemred Bersertifikasi Wartawan Utama