WNA yang Jatuh dari Atas Tebing di Desa Pecatu Diduga saat Lakukan Swafoto

Tim Basarnas berupaya melakukan pencarian wisatawan asing yang jatuh dari atas tebing. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria warga negara asing (WNA) yang dilaporkan terjatuh dari atas tebing Tanjung Mebulu di Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, diduga saat melakukan swafoto (selfie).

“Kemungkinan korban meninggal dunia karena jatuh di atas bebatuan. Perkiraan awal korban terjatuh dari tebing pada saat melakukan foto selfie,” terang petugas di lapangan, Senin (28/10/2019).

Informasi dirangkum, korban diketahui bernama Siarhei Barbushyn (34) asal negara Belarusia. Hal itu diketahui dari paspor milik korban yang ditemukan tidak jauh dari lokasi sebelum ia terjatuh.

Menurut seorang pecalang bernama Supeno, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 18.00 WITA ia menerima laporan dari masyarakat bahwa ada orang terjatuh dari atas tebing. Saat dicek, terlihat korban tergeletak di atas bebatuan pantai dan sudah tidak bergerak.

Laporan tersebut diteruskan ke Bhabinkamtibmas yang selanjutnya menghubungi Basarnas. Sekitar pukul 19.10 WITA, tim Basarnas tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Posisi korban berada jauh di dasar tebing. Saat itu ombak dalam keadaan pasang dan air sudah tinggi,” jelas Ayu selaku Humas Basarnar Bali.

Saat tim Basarnas Bali tengah bersiap melakukan penanganan, jenazah korban hilang diduga terbawa air laut. Sementara di TKP, petugas menemukan sebuah mobil warna putih dengan nomor polisi DK 1468 UX.

“Lokasi saat itu sudah gelap serta terkendala jarak pandang dan ketinggian tebing, sehingga tadi malam tidak bisa dilaksanakan evakuasi. Hingga sore ini, korban belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian,” ucap Ayu. (agw)

BACA JUGA:  Tari Baris Jangkang Nusa Penida Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia