Densus 88 Kembali Bekuk 3 Terduga Teroris di Bekasi

Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Beritabalionline.com – Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali membekuk tiga terduga teroris di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Ketiganya merupakan anggota kelompok teroris yang berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut.

“Betul,” tutur Argo lewat pesan singkat yang dikonfirmasi awak media, di Jakarta pada Sabtu (26/10/2019).

Para tersangka berinisial JF, HC, dan R. Mereka dibekuk hari ini di tiga lokasi dan jam yang berbeda. JF ditangkap di Jalan Pondok Ungu Permai, Kaliabang, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 07.50 WIB.

Tidak berselang lama, R diringkus di Jalan Letjen Sarbini, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Terakhir, terduga teroris berinisial HC ditangkap di Gedung Badminton Andy Jaya, Jalan Ujungan, Pekayon Jaya, Kota Bekasi sekitar pukul 10.44 WIB.

Ketiganya pernah ikut dalam kegiatan pelatihan paramiliter atau i’dad yang dilakukan di Gunung Ciremai pada tanggal 29 Maret 2019 lalu. Mereka juga mengetahui pembuatan bom rakitan yang dilakukan oleh terduga teroris Endang alias Pak Jenggot yang rencananya akan digunakan pada aksi 22 Mei 2019. (itn)

BACA JUGA:  Pemerintah Resmi Bubarkan FPI, Ini Dasar Pertimbangannya