Gelapkan Uang Rp54 Juta, Mantan Sekuriti Karaoke Dibekuk Polisi

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Denbar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Indra Gunawan (38) dijebloskan ke sel Mapolsek Denpasar Barat. Ia harus meringkuk dibalik jeruji usai menggelapkan uang milik pengusaha bernama Sugianto (32).

“Peristiwa tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian Rp54 juta,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar, Jumat (25/10/2019).

Kasus ini bermula saat korban menitipkan uang kepada pelaku sebesar Rp100 juta. Uang tersebut rencananya untuk bisnis bersama dan ditransfer secara bertahap sejak bulan September 2019.

“Korban dan pelaku sudah saling kenal, sehingga korban percaya dan mau menitip uang kepada pelaku,” kata Kanit Reskrim.

Beberapa waktu kemudian, korban menanyakan uang miliknya. Namun oleh pelaku dikatakan bahwa sebagian uang yang dititip telah terpakai untuk kebutuhan sehari-hari pelaku.

Tak terima, korban lalu melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor polisi. Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan.

Sepekan kemudian, pria yang disebut-sebut mantan sekuriti karaoke ini ditangkap saat sedang makan di seputaran Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 15.40 WITA.

Informasi diperoleh, korban menitip uang kepada pelaku bukan untuk bisnis bersama, melainkan menyuruh pelaku membeli ayam untuk diadu. Lantaran pelaku tidak bisa mendatangkan ayam dimaksud, dan uang telah dipakai buat kepentingan pribadi, korban akhirnya melapor.

Namun saat dikonfirmasi, Iptu Aji Yoga mengatakan bahwa pihaknya tidak mendengar persoalan tersebut.

“Ini informasi darimana, karena saat melapor, korban tidak ada bilang seperti itu,” ucap mantan Kanit Reskrim Denpasar Timur ini. (agw)

BACA JUGA:  Bule yang Nendang Pengendara Motor Jalani Sidang Perdana di PN Denpasar