Sebelum Operasi Zebra Dimulai, Provos Polda Bali Periksa Identitas Anggota

Provos Polda Bali memeriksa kelengkapan surat-surat anggota Polantas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Provos Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Bali secara mendadak mengumpulkan anggota Polantas Polda Bali yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Agung 2019.

“Mereka dikumpulkan untuk dilakukan pemeriksaan seperti uniform, kelengkapan identitas diri, surat-surat kendaraan dan surat ijin pinjam pakai senjata api,” terang Kasubbid Provos Polda Bali AKBP Anak Agung Gede Rai Laba, Kamis (24/10/2019) di Mapolda Bali.

AKBP Rai Laba mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan setiap anggota polri yang akan melaksanakan tugas baik di lapangan ataupun di dalam kantor.

Ditambahkan, sebelum melakukan razia Operasi Zebra Agung 2019, petugas di lapangan diharapkan memperhatikan prosedur dan tata cara menghentikan kendaraan di jalan raya.

“Saya juga ingatkan kepada personel agar selalu memperhatikan keselamatan diri dalam pelaksanaan operasi tersebut,” jelas Rai Laba.

Polda Bali menggelar Operasi Zebra Agung 2019 selama dua pekan. Operasi yang berlangsung dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019 ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar lalu lintas. (agw)

BACA JUGA:  Bantu Persediaan Darah untuk Masyarakat, Kodim Gianyar Gelar Donor Darah