Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju

Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka. Sejumlah nama baru menghiasi kabinet, namun banyak nama-nama lama yang bertahan di posisinya.

Usai mengumumkan nama-nama pembantunya, Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada para menterinya yang akan mulai bekerja hari ini.

“Jangan korupsi! Ciptakan sistem yang menjadi celah terjadinya korupsi,” ucap Jokowi yang duduk di tangga Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019).

Jokowi juga mengingatkan para menteri untuk menjalankan visi dan misi presiden dan wapres. “Tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden,” tegasnya.

Jokowi juga mengingatkan agar semua menteri bekerja cepat. “Kita semua harus kerja cepat, kerja keras, kerja produktif. Jangan terjebak rutinitas monoton. Kerja yang berorientasi pada hasil nyata. Tugas kita tidak hanya menjamin sent, tapi delivered. Selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya,” imbuhnya.

Terakhir Jokowi menyatakan tak segan-segan mencopot para menteri yang tidak serius bekerja. “Semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang tidak bersungguh-sungguh, yang tidak serius, bisa saya copot di tengah jalan,” pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (itn)