Dua Builder Motor Costum Denpasar Berlaga di Yokohama, Jepang

Rai Mantra (tengah) foto bersama dua Builder Denpasar I Nyoman Sentana Putra dan I Putu Ajus Mulyawarman. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua Builder Motor Costum Kota Denpasar yakni I Nyoman Sentana Putra (Kedux) dengan bengkelnya yang beranama Kedux Garage dan I Putu Ajus Mulyawarman dengan bengkelnya AMS Garage akan kembali ambil bagian dalam ajang bergengsi tingkat internasional.

Setelah sebelumnya sukses menorehkan prestasi pada ajang Kustom Festival Tahun 2019 di Yogyakarta, kini keduanya bersiap akan mengikuti ajang Costum Internasional bertajuk “Yokohama Hot Road Custom Show” di Jepang, pada Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Mulyawarman dan Sentana Putra saat beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di kediamannya, Renon, Denpasar, pada Rabu (23/10/2019). Turut hadir dalam kesempatan itu Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, Ketua Harian Bekraf Denpasar, Putu Yuliarta, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra mengucapkan terimakasih kepada kedua Builder Motor Costum di Kota Denpasar yang telah mengharumkan nama Bali, khususnya Kota Denpasar di kancah nasional maupun ineternasional.

“Teruslah berkarya, dan Pemkot Denpasar siap mendukung, karena ini merupakan bagian ekonomi kreatif serta menjadi wahana promosi pariwisata. Dengan punya orang kreatif, punya ekonomi kreatif, maka saatnya pariwisata budaya yang kita kembangkan di Bali berbasis ekonomi kreatif,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dijelaskan, pengembangan pariwisata budaya berbasis ekonomi kreatif dilaksanakan dengan konsep co-branding. Saat ini Bali sudah memiliki branding yang khas. Sehingga upaya pengemebangan pariwisata budaya berbasis ekonomi kreatif akan mendukung tumbuh kembang komunitas kreatif.

“Tentu saya bangga, karena bagaimanapun juga mereka adalah mentor kreatif di Kota Denpasar, dan kami harapkan keduanya dapat memberikan yang terbaik melalui Co-Branding, sehingga mampu mengembangkan pariwisata budaya berbasis ekonomi kreatif di Kota Denpasar,” kata wali kota.

Sementara Sentana Putra (Kedux) saat ditanya seputar persiapannya, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Adapun karya yang akan ditampilkannya adalah Custom Motor bertemakan  “Taksaka” dengan mengkolaborasikan modifikasi motor yang bernuansa kearifan lokal (jati diri masyarakat Bali). (tra)