Beraksi di 5 TKP, Pencuri Asal Malang Dibekuk di Kamar Hotel

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan petugas kepolisian. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bernama Edi Purnawan alias Haris (38). Pria asal Malang, Jawa Timur ini dibekuk di sebuah hotel di seputaran Denpasar Barat.

“Tersangka lebih banyak beraksi pada malam hari saat pemilik rumah tengah tidur,” ucap petugas di lapangan, Rabu (23/10/2019).

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan Elliya Laela (47). Korban yang tinggal di Jalan Pamogan gang Sawah nomor 1 Pemogan, Denpasar Selatan ini kehilangan sejumlah barang, Jumat (23/9/2019) sekitar pukul 22.00 WITA.

“Korban sedang mandi, dan pada saat selesai mandi barang-barang miliknya yang ada pada kamar sudah tidak ada. Dalam kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp10 juta,” beber sumber.

Berbekal laporan korban, tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali melakukan penyelidikan di seputaran Badung dan Denpasar. Di sana diperoleh informasi bahwa ada seseorang kerap menjual barang yang diduga hasil kejahatan.

Hampir sebulan melakukan perburuan, pelaku yang identitasnya telah dikantongi akhirnya dapat dibekuk di saat berada di dalam kamar hotel di Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat, Selasa (22/10/2019).

“Hasil interogasi diperoleh keterangan bahwa pelaku telah menjalankan aksinya sebanyak lima kali dengan TKP berbeda,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan saat dikonfirmasi terpisah.

Dari tangan pelaku diamankan 7 buah handphone berbagai merk serta puluhan barang bukti lain yang merupakan barang hasil kejahatan.

“Saat ini pelaku masih diperiksa di Mapolda Bali guna dilakukan pengembangan TKP lain,” kata Kombes Andi Fairan. (agw)