Pesan Narkoba dari Luar Negeri, Bule Prancis Dijebloskan ke Sel

Bule Prancis yang pesan kokain dari luar negeri. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pria warga negara Prancis bernama Olivier jover (47) ditangkap petugas atas kasus narkoba. Tersangka memperoleh barang haram tersebut dengan cara memesan dari luar negeri.

“Tersangka memesan narkoba jenis kokain dari Prancis. Barang tersebut dikirim melalui kantor pos,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Selasa (22/10/2019) di Denpasar.

Terungkapknya kasus bermula dari kecurigaan petugas PT Pos Renon atas kiriman paket dari Orleans, Prancis, Selasa (15/10/2019). Paket dengan nomor karal LS005863674FR dikirim oleh seseorang berinisial S. A. Holmann yang ditujukan kepada seseorang berinisial WS dengan alamat di seputaran Canggu, Badung.

Petugas PT Pos kemudian melapor ke Kantor Bea Cukai terkait pengiriman barang mencurigakan. Ketika paket dibuka, didalamnya berisi serbuk putih. Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, diketahui serbuk tersebut mengandung sediaan narkotika jenis kokain dengan berat 22,57 gram.

Untuk pengembangan guna mengungkap pemilik barang, Bea Cukai berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Denpasar. Petugas gabungan kemudian melakukan control delivery ke alamat penerima paket.

Berbekal nomor kontak yang juga tertera di paket barang, petugas mencoba menghubungi dan berhasil berkomunikasi dengan penerima barang yang merupakan warga asing.

Saat itu pelaku tiba-tiba meminta agar paket tidak dikirim ke sesuai alamat, melainkan ke Kantor Pos Batu Bolong. Ketika petugas menuju Kantor Pos, pelaku kembali menghubungi dan merubah lokasi pengiriman barang.

Petugas dengan sabar menuruti permintaan pelaku. Tak berselang lama, pelaku meminta bertemu di SPBU Pererenan, Kuta Utara, Badung. Saat isi paket diterima, petugas langsung meringkusnya.

“Tersangka berserta barang bukti sudah diamankan di Satresnarkoba Polresta Denpasar untuk proses lebih lanjut,” ucap Kapolresta. agw

BACA JUGA:  Kapolresta Denpasar Apresiasi Kinerja Anak Buahnya Ungkap Komplotan Pencuri WN Rusia