Kedapatan Bawa Kokain, Dokter Kecantikan asal Rusia Pura-pura Sakit Jantung

Dokter kecantikan asal Rusia pembawa kokain. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Wanita berkebangsaan Rusia bernama Tatiana Firsova (37) diamankan petugas karena kedapatan membawa narkoba jenis kokain. Pelaku yang di negaranya berprofesi sebagai dokter ini ditangkap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Oleh tersangka, kokain seberat 0,14 gram netto dimasukkan ke dalam sebuah tabung transparan,” ucap Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, Senin (21/10/2019) di Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung.

Pelaku tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menumpang Qatar Airways QR962 rute Doha-Denpasar, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 19.30 WITA. Saat akan melewati area pemeriksaan Bea dan Cukai di Terminal Kedatangan, tersangka menunjukan gerak-gerik mencurigakan.

Ia lalu digiring menuju ruangan khusus untuk dilakukan pemeriksaan badan. Ketika diperiksa, tiba-tiba pelaku membuang sesuatu. Petugas yang melihat menemukan sebuah tabung transparan berisi bubuk warna putih.

Belum selesai dilakukan pemeriksaan, pelaku kejang-kejang dan mengaku penyakit jantungnya kambuh. Khawatir terjadi sesuatu, petugas medis kemudian mengecek kondisi kesehatannya.

“Setelah diperiksa, ternyata kondisi kesehatannya normal. Tersangka yang merupakan dokter kecantikan tersebut hanya berpura-pura dengan mengaku sakit jantung,” beber Himawan.

Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Denpasar. Meski barang bukti narkoba yang diamankan sedikit, tersangka dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (agw)

BACA JUGA:  Mini Mart di Kuta Dirampok, Pelakunya Diduga Oknum Polisi