Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Karangasem Gencarkan Sosialisasi

Ketua KPU I Gede Krishna Adi Widana (pegang mic) saat memimpin kegiatan Media Gathering.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diadakan tahun 2020 nanti, KPU sudah gencar melakukan persiapan. Salah satunya melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada hajatan lima tahunan itu.

Divisi Sosialisasi KPU Karangasem Putu Deasy Natalia menyatakan, akan mengoptimalkan kesuksesan Pilgub 2018 dan mensosialisasikannya lewat media baik itu media cetak, media online maupun media elektronik/ TV. “Saya harap rekan-rekan di sini bisa menggunakan peran sertanya untuk membantu mensukseskan Pemilu 2020,” harapnya, Jumat (18/10/2019).

Dikatakan, target partisipasi yang harus dicapai dari pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 mencapai 85%. “Target ini cukup tinggi dari yang dulu, saat pemilu 2014-2019 lalu target kita hanya mencapai kenaikan 2% saja yaitu dari 76% menjadi 78%,” terang Deasy.

Maka dari itu pihaknya mengaku akan lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan pemilu. Bahkan dalam pemilihan umum kali ini, KPU Karangasem menggandeng Diskominfo, juga ORARI dan RAPI untuk bisa membantu menjangkau sosialisasi ke masyarakat yang berada di daerah blank spot.

Gayung bersambut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, I Komang Daging menyatakan siap memfasilitasi kegiatan pemilu. Pihaknya juga menawarkan untuk menggunakan alat-alat yang ada untuk digunakan dalam mensukseskan pemilihan tahun 2020 mendatang.

Selain itu dalam pertemuan di acara media gathering yang dilaksanakan Jumat (18/10/2019), Ketua KPU Karangasem I Gede Krishna Adi Widanajuga membahas evaluasi pelaksanaan pemilu yang sudah berlangsung.(riz)

BACA JUGA:  Pimpin Pemeriksaan Kesehatan Calon Siswa Polri, Ini Kata Wakapolda Bali