Sakit Hati Korban Miliki PIL, Rudianto Habisi Istri Siri

Tersangka pembunuh istri siri diamankan di Mapolresta Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sakit hati setelah mendapati Halimah (27) mempunyai pria idaman lain (PIL) membuat Rudianto (40) gelap mata. Ia lalu menghabisi nyawa korban yang merupakan istri siri pelaku.

“Dari hasil visum ditemukan 14 luka tusukan di tubuh korban. Penyebab kematian adalah luka tusukan pada perut kiri yang mengenai hati korban dan menimbulkan pendarahan,” terang Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono, Jumat (18/10/2019) di Mapolresta Denpasar.

Tersangka mengatakan, sepekan sebelum peristiwa pembunuhan ia berkomunikasi dengan korban. Saat itu korban yang telah dinikahi siri tiga tahun mengaku telah menikah dengan pria lain bernama Sholehudin.

Darah pelaku mendidih. Buruh bangunan ini kemudian membeli pisau di daerah Surabaya, Jawa Timur. Dengan mengendarai sepeda motor, pelaku berangkat dari Probolinggo menuju Denpasar untuk menemui korban.

Keduanya yang sudah pisah ranjang sejak tiga bulan lalu ini kemudian bertemu di seputaran Pasar Kreneng, Denpasar Timur, Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 20.00 WITA.

Di sana pelaku dan korban terlibat adu mulut. Karena emosi, pelaku mengambil pisau yang sudah disiapkannya dan langsung menusuk korban berulangkali hingga korban tewas di depan pintu masuk Stispol Wira Bhakti Denpasar.

Saat ditanya, pelaku mengaku jika awalnya ia bukan bermaksud menusuk korban, melainkan hendak menghabisi Sholehudin yang menikah siri dengan korban.

“Motifnya pelaku cemburu karena korban menikah lagi. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara,” jelas Waka Polresta Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Diborgol dan Diseret, Cewek BO Alami Sejumlah Luka setelah Dianiaya Pelanggannya