Jelang Pemilihan, 62 Calon Perbekel di Denpasar Deklarasi Damai

Kapolresta Denpasar kumpulkan calon perbekel jelang pemilihan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan mengumpulkan sebanyak 62 calon perbekel (kepala desa) dari 23 desa di Denpasar. Ini dilakukan menjelang pemilihan Perbekel Serentak di Wilayah Kota Denpasar yang akan digelar 27 November 2019.

“Kegiatan ini dalam rangka deklarasi kesepakatan damai pelaksanaan pemilihan perbekel serentak di Denpasar,” terang Kapolresta, Jumat (18/10/2019) di Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto, Wakapolresta, Danramil dan instansi terkait se kota Denpasar ini, Kapolresta Denpasar mengajak para calon perbekel untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilihan perbekel serentak.

“Saya yakin perbekel yang terpilih nantinya akan dapat memajukan desa yang dipimpinnya, serta jika nantinya terpilih agar memanfaatkan dana desa yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kombes Ruddi Setiawan.

Mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah membantu tugas-tugas kepolisian sehingga kasus tindak pidana dan kasus narkotika di kota Denpasar mengalami penurunan.

Di tempat yang sama, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto menyampaikan bahwa para calon perbekel yang akan berkompetisi harus siap untuk kalah dan menang.

“Jangan merusak tatanan sosial di masyarakat terkait. Jika nantinya terpilih menjadi perbekel agar bekerja dan mengabdi kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas,” ucap Dandim Badung.

Adapun isi kesepakatan dan deklarasi damai para calon perbekel di antaranya, calon kepala desa harus mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pemilihan perbekel serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Turut serta dalam memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran semua kegiatan dalam tahapan pemilihan, mendukung aparat kepolisian dalam melakukan penindakan dan upaya penegakan hukum, apapun hasil pemilihan perbekel serentak tahun 2019, harus siap menerima dan menghormati.

BACA JUGA:  Kondisi Balita Korban Kekerasan yang Dilakukan Pacar Ibunya Mulai Membaik

Terakhir turut mengawal pemilihan perbekel dan selalu berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri serta panitia Pilkel Kota Denpasar. (agw)