Bule yang Nendang Pengendara Motor Jalani Sidang Perdana di PN Denpasar

Terdakwa Nicholas Carr (kiri) halani persidangan di PN Denpasar. (foto : SAR)

Beritabalionline.com – Nicholas Carr (29) yang diduga mabuk dan menendang pengendara sepeda motor di Jalan Sunset Road, Kuta yang sempat viral di media sosial (medsos), Kamis (17/10/2019) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Ulah terdakwa itu, membuat I Wayan Wirawan terjatuh dari sepeda motornya akibat menerima tendangan maut dari terdakwa. Sementara sidang yang baru pertama digelar ini dipimpin oleh Hakim Soebandi.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Gede Bamaxs Ariwibowo terungkap, akibat perbuatannya, terdakwa yang tinggal sementara di Pelangi Bali Hotel kamar nomor 207 itu dijerat dengan Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara.

Sementara dalam dakwaan jaksa yang dibacakan di muka sidang terungkap, kasus yang membawanya hingga ke Pengadilan ini berawal saat saksi korban yang mengendarai motor hendak ketempat kerjanta, pada tanggal 10 Agustus 2019 sekira pukul 5:30 WITA melihat terdakwa berlari dikejar warga di Jalan Sunset Road, Seminyak.

“Karena terdakwa berlari ke tengah jalan, korban pun memperlambat laju sepeda motornya,” sebut jaksa dalam surat dakwaanya yang dibacakan dihadapan terdakwa yang didampingi pengacara Ali Sadikin.

Pada saat korban memperlambat laju sepeda motornya, terdakwa mendekat dan langsung menendang korban hingga jatuh dan terseret beberapa meter. Sedangkan terdakwa langsung kabur dan menghilang.

Atas perbuatan terdakwa, korban tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju tempat kerjanya dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit yang diantar oleh saksi I Nyoman Saputra Yasa.

Hasil visum terhadap korban, ditemui sejumlah luka lecet disebagian besar tubuh korban dan luka yang diakibatkan oleh kekerasan tumpul. Sementara terdakwa akhir diamankan polisi untuk diperiksa. (sar)

BACA JUGA:  Dua Bulan Diburu, Pelaku Pencurian Diringkus Polisi