18 Advokat dari FERARI Bali Diambil Sumpah

Pengambilan sumpah profesi advokat di Pengadilan Tinggi Denpasar. ( foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pengadilan Tinggi Denpasar mengambil sumpah dan janji profesi advokat terhadap 18 orang advokat yang tergabung dalam wadah anggota Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI).

“Sesuai dengan sumpah dan janji, advokat dalam menjalankan tugas akan bertindak jujur, adil dan bertanggungjawab berdasarkan hukum dan keadilan,” kata Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Zaid Umar Bobsaid, SH, MH usai memimpin pengambilan sumpah, Rabu (16/10/2019) di Pengadilan Tinggi Denpasar.

Di tempat yang sama Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR. DR. H. Teguh Samudera, SH., MH., meminta seluruh advokat yang baru diambil sumpahnya agar dalam menjalankan tugas selalu berpedoman dengan ketentuan yang berlaku.

“Advokat harus jujur, seperti yang sudah saya tekankan saat pengangkatan, kita harus jujur pada diri sendiri dan juga kepada orang lain. Jika kita selalu jujur, Insya Allah, Tuhan akan meridhoi dan memberkati kita,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kedepan tantangan penegakan hukum yang dihadapi semakin besar. Para advokat dari FERARI Provinsi Bali diharapkan dapat bersinergi dengan institusi terkait seperti Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian.

Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada rekan-rekan FERARI yang diambil sumpahnya hari ini, jalin kebersamaan dan kekompakan sesama anggota, serta dengan institusi terkait,” pesan Teguh Samudera.

Sebelum diambil sumpah, 18 orang calon advokat dari FERARI Bali mengikuti sidang terbuka pengangkatan advokat oleh DPP Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), Selasa (15/10/2019) malam.

Saat itu Ketua Umum DPP FERARI Teguh Samudera berpesan kepada para calon advokat untuk menjalankan profesi dengan profesional religius.

“Profesional dalam makna harus menguasai ilmu hukumnya. Religius bermakna jangan lupa bahwa kita adalah manusia. Ada kekuasaan lebih tinggi, yaitu Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya saat sidang pengangkatan advokat. (agw)

BACA JUGA:  Dewan Karangasem Desak Jangan Persulit Ijin Villa