Jokowi Perintahkan Kapolri dan BIN Tindak Jaringan Penusuk Wiranto

Presiden Jokowi beri keterangan pers usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Presiden Jokowi jenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD. Wiranto menjalani perawatan setelah terluka ditusuk oleh seorang pria di Pandeglang, Banten.

Jokowi perintahkan untuk mengusut dan menindak tegas jaringan yang melakukan penyerangan terhadap Wiranto.

“Saya perintahkan Kapolri dan Kabin didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas semua pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang,” tegas Jokowi, Kamis (10/10/2019).

Wiranto luka di perut setelah diserang orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Kapolsek Menes Kompol Dariyanto turut terluka di punggung karena berusaha menghalangi aksi penyerangan terhadap Wiranto.

“Terluka di bagian depan Pak Wiranto, kapolsek di belakang punggung,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri.

Dua terduga pelaku diamankan tak lama setelah insiden penyerangan tersebut. Keduanya saat ini masih diperiksa Polda Banten.

Sementara akibat serangan itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang. Wiranto sudah ditangani di RSUD Berkah Pandeglang di Ruang Unit Gawat Darurat.

“Di ruangan UGD itu petugas polisi melakukan pengamanan,” kata Samsudin, warga Pandeglang saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang. (itn)