Delegasi Bangladesh Belajar Pembangunan dan Pengembangan Infrastruktur Kepada Pemkot Denpasar

Rombongan delegasi Bangladesh kunjungi Pemkot Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kota Denpasar mendapat kunjungan dari delegasi Local Government Division Ministry of Local Goverment Rural Government and Cooperatives Bangladesh, di Graha Sewaka Dharma, pada Kamis (10/10/2019).

Kunjungan delegasi Bangladesh tersebut diterima Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mewakili Wali Kota Denpasar, dan jajaran Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Delegasi ini dipimpin Ministry of Local Government Rural Development and Cooperatives, KH MD Mahbud. Dalam kesempatan tersebut pihak delegasi Bangladesh mengaku sangat terkesan dengan program Kota Denpasar khususnya terkait program pembangunan dan pengembangan infrastruktur.

“Dari penjelasan yang diberikan khususnya tentang pembangunan dan pengembangan infrastruktur, kami mendapatkan beragam informasi tentang bagaimana meningkatkan hal tersebut dan saya sangat tertarik. Saya kira ini sangat bermanfaat dan kami akan menerapkan ini di negera kami,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik. “Kami selalu diterima baik, karena itulah kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik kedatangan rombongan delegasi Bangladesh.

“Kunjungan ini tentu semakin mempererat jalinan silahturahmi antar negara, dan dapat saling bertukar informasi khususnya terkait dengan inovasi-inovasi,” ungkapnya.

Hal tersebutlah yang menjadikan program edukatif seperti implementasi Perwali No,36 Tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik, sebagai salah satu cara mengedukasi masyarakat yang diharapkan mampu menunjang pembangunan ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut disampaikan, Denpasar memang memiliki konsep penerapan pembangunan yang  tidak pernah meninggalkan partisipasi masyarakat. “Pembangunan infrastruktur itu sangat penting, namun harus diimbangi oleh pembangunan SDM juga untuk memperkuat,” ujarnya. (tra)

BACA JUGA:  Meriahkan Kemerdekaan RI, NU Care Lazisnu Denpasar Gelar Donor Darah