Tenggak Racun, Pria Jakarta Tewas Mengenaskan di Kamar Hotel

Petugas kepolisian memasang police line di kamar hotel tempat pria Jakarta ditemukan meninggal. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Susanto Soo (47) ditemukan tak bernyawa di dalam kamar Watermark Hotel & Spa di Jalan Raya Uluwatu nomor 88 Kedonganan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Tubuh korban ditemukan di atas tempat tidur dengan mulut mengeluarkan busa,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dimintai konfirmasi, Minggu (6/10/2019) petang.

Tewasnya pria beralamat di Apartemen Green Hill Blok BL.3 nomor 17, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini membuat geger karyawan hotel.

Manager Hotel Watermark Dewik Suryani (38) kepada petugas menerangkan, korban check in, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 13:30 WITA dan hanya menginap satu hari. Lantaran harus chek out, Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 12.00 WITA, salah satu karyawan mencoba menelpon namun tidak diangkat.

Setelah tiga puluh menit tidak ada respon, karyawan hotel mendatangi kamar yang ditempati korban. Di sana korban terlihat masih tidur. Namun karena kamar sudah ada yang mau menempati, sekitar pukul 14.30 WITA karyawan hotel kembali mendatangi kamar korban.

Karena dipanggil tidak merespon, karyawan hotel yang ditemani sekuriti hotel mencoba membangunkan. Di sana baru diketahui jika korban sudah meninggal dunia dan tubuhnya sudah membiru.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi. Hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dugaan awal korban meninggal karena bunuh diri dengan menenggak racun.

Dugaan ini menguat lantaran petugas menemukan botol fusion berisi serbuk putih diduga racun jenis vottas di tempat sampah di dalam kamar.

“Selain diduga meninggal karena bunuh diri, kita temukan juga surat wasiat yang dibuat oleh korban dalam bahasa Inggris. Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar,” jelas Kanit Reskrim. (agw)