Dandim Badung Sebut Mahasiswa di Bali Cinta Damai

Dandim Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto (kiri). (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Mahasiswa dari berbagai universitas di Bali beberapa waktu lalu menggelar aksi damai menolak resivisi UU KPK dan RKUHP. Selain membawa poster peserta aksi juga melakukan orasi di depan gedung DPRD Provinsi Bali.

“Saya memberi apresiasi kepada teman-teman dari mahasiswa karena telah menyampaikan aspirasinya dengan tetap mengedepankan kedamaian dan tidak melakukan tindakan di luar ketentuan,” ucap Dandim Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto saat bertemu dengan insan pers di Denpasar, Jumat (4/10/2019) malam.

Dandim menambahkan, jalannya aksi berlangsung sangat kondusif meski jumlah peserta cukup banyak bahkan mencapai seribu orang lebih. Ia tidak bisa membayangkan jika aksi tersebut berlangsung di luar Bali.

“Kemarin teman-teman mahasiswa di sini sangat tenang. Bahkan mereka juga sabar ketika menunggu kedatangan Ketua DPRD Bali. Sopan, duduk-duduk, kalau di luar sana tidak bisa begitu, mungkin sudah habis tidak karu-karuan. Lempar sana lempar sini,” sambungnya.

Perwira menengah yang baru dua bulan menjabat sebagai Komandan Kodim 1611/Badung ini menuturkan, hal ini tak terlepas dari sikap masyarakat Bali yang menjunjung tinggi kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan pula, guna menjaga situasi keamanan di wilayah Denpasar dan Badung agar tetap aman dan kondusif, pihaknya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, instansi terkait, termasuk para tokoh baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat. (agw)