Komedian Nunung dan Suami Didakwa 3 Pasal Berlapis

Nunung dan suaminya, July Jan.

Beritabalionline.com – Terdakwa Tri Retno Prayudati atau Nunung (NN) dan suaminya July Jan (JJ) didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan tiga Pasal, yakni Pasal 112, 114, dan 127 terkait Undang-Undang Narkotika. Dakwaan itu dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam dakwaan JPU, Nunung dan suaminya menerima apa yang disangkakan kepada mereka. Menurut kuasa hukum mereka, Wijayono Hadi Sukrisno, kliennya ingin menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

Mantan pelawak Srimulat dan suaminya itu ogah menanggapi apapun di persidangan karena ingin cepat-cepat menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

“Karena udah sesuai (dakwaan Jaksa Penuntut Umum),” kata Nunung dan JJ usai jalanin persidangan di PN Jaksel,  Rabu (2/10/2019).

“Apa yang di persidangan kita Iya iya, nggak ngomong macam-macam, apa yang di persidangan iya aja,” sambung Nunung.

Selama dalam proses hukum, Nunung dan Suami mengaku rindu akan suasana saat bekerja sebagai seniman.

“Pastinya kerjaan itu aja. Harapan bisa kerja lagi syuting lagi,” ujar mereka.

Lebih lanjut saat ditanyakan terkait menjalankan rehabilitasi, Nunung mengaku tak mengalami ‘sakau’. “Nggak lah. Hidup saya lebih teratur selama direhab apa yang saya lakukan lebih tertib,” ujarnya.

Seperti diketahui, Nunung ditangkap bersama dengan suaminya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Saat digeledah ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine, Nunung dan Iyan positif.

Polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca, satu buah korek api gas, empat buah telepon genggam.

Pasangan suami istri itu ternyata sudah lama jadi budak narkoba. Polisi mengungkapkan Nunung sejak 20 tahun lalu, sedangkan Iyan sudah 24 tahun memakai narkoba. (itn)