Curi iPhone, SPG Berparas Ayu Dicokok Petugas Polresta Denpasar

Pelaku beserta iPhone yang dicurinya. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang wanita bernama Lidia Anur (23) digelandang ke kantor polisi karena kedapatan mencuri iPhone 7+ di Planet Gadget di Jalan Teuku Umar nomor 84, Denpasar Barat.

“Tersangka merupakan SPG di toko tersebut,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan saat dikonfirmasi, di Denpasar, Rabu (2/10/2019).

Aksi pencurian berawal ketika datang seorang pria hendak membeli iPhone 7+, Selasa (23/9/2019) sekitar pukul 16.00 WITA. Tersangka kemudian melayani dan mencharger handphone yang hendak dibeli.

Tanpa sebab, pria tersebut batal membeli. Oleh tersangka iPhone 7+ tidak dikembalikan ke etalase dan dimasukkan ke dalam loker miliknya. Handphone seharga Rp5,5 juta ini kemudian dibawa pulang secara diam-diam.

Saat pemilik toko bernama I Kadek Ngurah Dody Andika melakukan audit, Rabu (25/9/2019), baru diketahui ada salah satu barang yang hilang. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polresta Denpasar.

“Sebelumnya pemilik toko mengumpulkan karyawan dan bertanya soal barang yang hilang, namun mereka mengaku tidak tahu, termasuk tersangka,” jelas Kasat Reskrim.

Polisi yang mendatangi TKP lalu meminta keterangan seluruh karyawan. Kecurigaan petugas kemudian mengarah kepada perempuan yang kos di Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar Selatan. Sayang saat polisi datang pelaku tidak bekerja.

Hasil penyelidikan, Resmob Satreskrim Polresta Denpasar memperoleh informasi jika pelaku tengah berada di Mall Bali Galeria (MBG). Tanpa buang waktu, petugas melakukan pencarian dan menangkap pelaku di MBG.

Meski awalnya sempat berkelit, tersangka akhirnya tidak berkutik saat petugas menunjukkan rekaman CCTV yang ada di dalam toko. Tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Denpasar guna menjalani pemeriksaan.

“Tersangka mengakui telah mencuri iPhone. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata Kompol Wayan Arta. (agw)