Bupati Suwirta Harapkan Dukungan IBI pada Pemerintah

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat hadiri Muscab IBI yang dirangkai perayaan HUT ke-68 IBI.(foto: ist)

Suwitri, Ketua IBI Klungkung yang Baru

Beritabalionline.com – Ni Wayan Suwitri ditetapkan menjadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Klungkung periode 2018-2023 dalam Musyawarah Cabang IX yang sekaligus dirangkaikan dengan HUT ke-68 IBI yang digelar Selasa (1/10/2019).  Suwitri menggantikan ketua sebelumnya, Ni Nengah Suratni.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari tenaga bidan untuk dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seusai dengan bidangnya. Melalui Muscab ini,  Suwirta juga meminta agar dapat dijadikan sebagai introspeksi diri, mengevaluasi diri dalam melaksanakan tugas agar dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi.

KetuaPanitia Dewa Ayu Wahyuli Indrayani mengatakan tujuan  Muscab dan HUT IBI  ini antara lain menjaga dan meningkatkan ekosistem IBI melalui konsolidasi organisasi dan sekaligus memperingati HUT ke-68  IBI.  Adapun tujuan khususnya antara lain melaksanakan penyajian pembahasan dan evaluasi atas laporan pertanggungjawaban pengurus IBI Cabang, terlaksananya penyebarluasan hasil kongres IBI dan penjabarannya dan tujuan lainnya.

Sementara itu sambutan dari Pengurus IBI Pusat yang dibacakan oleh Pengurus Daerah IBI Provinsi  Bali,  Ni Putu Sukarini menyampaikan  apresiasi atas kehadiran Bupati Klungkung pada acara Muscab. Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa sejumlah 3.155 bidan PTT dengan usia lebih dari 35 tahun diangkat menjadi CPNS pada tahun 2018.

“Mari cintai, jaga, rawat profesi ini agar dapat menjadi organisasi yang bermartabat, diakui secara nasional maupun internasional,” harapnya.

Dalam rangkaian merayakan HUT ke-68 IBI ini, panitia juga melaksanakan berbagai kegiatan yang diantaranya  memberikan pelayanan KB di Kecamatan Nusa Penida,  dan seminar mengenai pemberian cairan kepada kegawatdaruratan maksternal. (huk)

 

 

 

BACA JUGA:  Bupati Giri Pastikan PHK di Badung Dapat Insentif