Korsleting Listrik, Toko Plastik dan Kantor Pengiriman Barang Ludes Terbakar

Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang membara dari toko plastik yang terbakar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Asap tebal berwarna hitam membumbung tinggi ketika toko plastik di Jalan Raya Sesetan sebelah Banjar Pegok, Denpasar Selatan terbakar. Lima unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar serta satu unit mobil pemadam BPBD Badung dikerahkan ke lokasi.

“Penyebab awal terjadinya kebakaran diperkirakan adalah karena adanya korsleting arus listrik,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019).

Bahan mudah terbakar di TKP mengakibatkan api dengan cepat membesar. Kobaran api lalu merembet ke kantor jasa pengiriman barang domestik dan international yang bersebelahan dengan toko plastik milik Beny Ramadan (36) tersebut.

Salah satu karyawan kantor jasa pengiriman barang, Andrian (28) menuturkan, saat kejadian ia masih tidur di dalam gudang. Ia baru terbangun ketika mendengar teriakan dari warga bahwa toko penjual plastik yang terletak di sebelah kanan kantor tempatnya bekerja terbakar.

Mendengar itu, saksi bersama karyawan lain yang juga sama-sama tidur di kantor jasa pengiriman barang kemudian memindahkan mobil dan sepeda motor menjauh dari TKP. Saksi bersama warga juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api kian membesar.

Tak berselang lama, datang mobil pemadam kebakaran. Setelah kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang berlangsung, Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 06.00 WITA ini.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materi akibat kebakaran kurang lebih sebesar Rp350 juta,” jelas Kanit Reskrim. (agw)