Depresi, Satpol PP Gianyar Amankan Wisatawan Australia

Satpol PP Kabupaten Gianyar mengamankan orang asing Nyleven Semken yang mengalami depresi dan mengamuk di hotel di Ubud dan kini berada di RSJ Bangli.
Beritabalionline.com –  Anggota Satpol PP Gianyar mengamankan orang asing Nyleven Semken, (49) asal Australia. Nyleven Semken diamankan karena diduga mengalami depresi dan mengamuk ditempat ia menginap di hotel kawasan Ubud.
Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha saat dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019) mengatakan awalnya pihak Satpol PP Gianyar menerima laporan dari pihak salah satu hotel di Ubud bahwa ada seorang wisatawan mengalami depresi dan mengamuk. Menerima laporan, petugas Satpol PP Gianyar langsung ke lokasi.
Dengan mengajak petugas Kesehatan Gianyar dan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, pihak Satpol PP Gianyar mengamankan warga asing ini. Hasil pemeriksaan petugas Kesehatan Gianyar bahwa perempuan ini mengalami depresi sehingga harus mendapat perawatan sehingga dilarikan ke RSJ Bali di Bangli. Kini warga asing ini sedang menjalani perawatan di RSJ Bali di Bangli.
Setelah berhasil diamankan, perempuan ini diperiksa petugas kesehatan Kabupaten Gianyar. Didampingi Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, Nyleven Semken kemudian dikirim ke RSJ Bali di Bangli untuk mendapat perawatan.
I Made Watha yang mantan Kadis Sosial Gianyar mengaku belakangan ini petugas Satpol PP Gianyar menerima laporan bule yang mengalami depresi dan mengamuk. Semenjak dirinya menjadi Kasat Pol PP Gianyar mengaku dirinya sudah beberapa kali mengamankan orang asing mengalami depresi dan mengamuk sehingga harus mendapat perawatan di RSJ Bali di Bangli.
 “Ya kami beberapa kali menerima laporan  untuk mengamankan orang asing yang mengelami depresi dan mengamuk kemudian diajak ke RSJ Bali di Bangli,”kata Watha seraya menambahkan pihak diperkenankan memperlihatkan wajah orang asing yang mengalami gangguan jiwa.(yes) 
BACA JUGA:  Hina Presiden Jokowi, Seorang Warga NTT Diciduk Polisi