Curi Uang Wisatawan untuk Beli Motor, Karyawan Villa Ditangkap Polisi

Pelaku dibawa petugas kepolisian menuju sel. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Kadek Apriadi (24) dijebloskan ke penjara setelah melakukan pencurian di Juggle Lotus Villa yang berada di wilayah Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Tersangka mengambil uang milik tamu (wisatawan) yang menginap di TKP,” terang Kapolsek Tampaksiring AKP I Gusti Putu Dharmanatha saat ekspose kasus di Mapolsek Tampaksiring, Jumat (27/9/2019).

Tersangka ditangkap atas laporan pemilik villa bernama Ni Kadek Temi Ari Cahyani. Dalam laporannya, Kadek Cahyani mengaku kerap mendapat keluhan dari tamu karena sering kehilangan uang.

Menerima laporan, tim Opsnal Reskrim Polsek Tampaksiring mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan. Petugas juga meminta nama seluruh karyawan yang bekerja di tempat tersebut.

Polisi lalu menyisir tempat penukaran uang di wilayah Ubud. Di sana diperoleh informasi bahwa ada seorang laki-laki beberapakali menukar uang dollar dan euro. Dari nota dan kwitansi penukaran uang petugas akhirnya mengetahui bahwa yang menukar uang bernama Kadek Apriadi.

Namun ketika hendak ditangkap, pelaku berusaha membuang barang bukti berupa uang dollar dan euro yang belum sempat ditukar ke dalam toilet di villa. Saat diperiksa, pelaku yang baru satu bulan bekerja ini mengakui telah mencuri uang milik tamu villa yang menginap.

“Uang Euro dan dollar Amerika yang ditukar jika dirupiahkan senilai Rp6,9 juta. Oleh pelaku, uang tersebut digunakan untuk DP pembelian sepeda motor dan membeli celana,” jelas Kapolsek.

Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (agw)