Pecah Ban, Bus Pengangkut Rombongan Pengantin Tabrak Pohon

Bus pengangkut rombongan pengantin yang mengalami lakalantas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bus pariwasata yang membawa rombongan pengantin mengalami kecelakaan di jalan raya jurusan Denpasar – Gilimanuk. Kejadian tersebut membuat sebagian penumpang menderita luka-luka.

“Bus mengalami pecah ban dan menabrak pohon perindang di pinggir jalan,” terang Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta saat dikonfirmasi, Kamis (26/9/2019).

Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Dewa Ketut Suwitrajaya (51) ini melaju dari arah Gilimanuk. Ketika melintas di TKP yang berada di wilayah Banjar Dinas Megati, Desa Megati, Selemadeg Timur, Tabanan, ban depan bus pecah.

Bus kemudian oleng ke kiri dan menabrak pohon perindang di pinggir jalan. Karena melaju dalam kecepatan agak kencang, bus kembali dan berhenti setelah masuk ke dalam got.

Peristiwa bus mengalami kecelakaan di sebelah timur Polsek Selemadeg Timur, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 08.30 WITA ini membuat masyarakat pengguna jalan berhenti membantu korban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan hanya mengakibatkan sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Informasi diperoleh, penumpang tersebut bernama Ni Ketut Rumiati mengalami luka lecet di daun telinga kiri dan telapak tangan kanan, serta Ni Nyoman Sari mengalami lebam di lengan kanan.

“Kesimpulannya, pengemudi bus pariwisata tidak bisa menguasai kendaraannya karena ban depan sebelah kanan pecah. Lalulintas lancar dan tidak terganggu,” jelas Kasubbag Humas. (agw)