Satlantas Polresta Denpasar Bantu Kursi Roda untuk Korban Lakalantas

Polresta Denpasar serahkan bantuan kursi roda. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sat Lantas Polresta Denpasar memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Denpasar. Bantuan diberikan kepada Titin Suhermin (59) yang mengalami patah tulang kaki sebelah kanan.

“Ini wujud kepedulian kami dari Polri kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan ibu Titin dapat beraktifitas dengan baik,” ucap Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono usai syukuran hari lalu lintas ke 64 tahun 2019 di Polresta Denpasar, Senin (23/9/2019).

Wakapolresta dengan didampingi Kasat Lantas AKP Adi Sulistio Utomo menerangkan, Titin Suhermin mengalami kecelakaan, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 17.00 WITA di simpang tiga Jalan Tukad Badung Panjer, Denpasar.

“Dengan kejadian ini kami mengingatkan kepada para pengendara agar berhati-hati dalam berlalu lalu lintas. Lengkapi keamanan saat berkendara seperti helm, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pesan Wakapolresta.

Sementara Titin Suhermin yang menerima bantuan kursi roda mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Polresta Denpasar khususnya Sat Lantas.

“Selama ini saya mengalami kesulitan berjalan akibat kecelakaan tersebut. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polresta Denpasar yang telah memberikan bantuan dan semoga apa yang diberikan ini dapat membantu saya,” ucap wanita asal Surabaya ini.

Saat memimpin upacara memperingati ke 64 hari Lalu Lintas tahun 2019, dalam pesannya Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono mengatakan, personel jajaran lalu lintas menjadi salah satu etalase Polri di mata publik lantaran berada di garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan.

“Seiring dengan apresiasi positif masyarakat terhadap jajaran lalu lintas Polri, juga perlu dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi berbasis teknologi informasi seiring dengan perkembangan teknologi saat ini,” katanya.

Ditambahkan lagi bahwa menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin komplek, keberadaan sumber daya manusia yang berkualitas menjadi keharusan.

“Diharapkan kepada seluruh personel lalu lintas Polri untuk terus mengembangkan kapasitas, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas dengan mengoptimalkan program pendidikan dan pelatihan kemampuan,” ucap AKBP Benny Pramono. (agw)