Cegah Narkoba, Personel Kodim 1623/Karangasem Jalani Tes Urine

Salah satu personel Kodim 1623/Karangasem jalani tes urine. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Puluhan personel Kodim 1623/Karangasem dites urine. Kegiatan yang menggandeng BNN Kabupaten Karangasem tersebut dilakukan guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit TNI.

“Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” ungkap Kasdim 1623/Karangasem Mayor Czi Sobirin Setyo Utomo disela acara yang berlangsung di Aula Makodim 1623/Karangasem, Rabu (18/9/2019).

Dijelaskan, tes urine yang digelar juga serangkaian sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin.

“Legiatan ini rutin digelar karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI. Kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” kata Kasdim.

Di tempat yang sama, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Karangasem, Nengah Gunawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kodim 1623/Karangasem.

“Kami memberikan apresiasi karena ini merupakan langkah serius Kodim 1623/Karangasem dalam melakukan perang terhadap narkoba di lingkungan jajarannya,” jelasnya.

Dari hasil tes urine, tidak ada satupun anggota jajaran Kodim 1623/Karangasen terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Tentu ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba,” harap Kasdim. (agw)