Bupati Mahayastra Optimis Kontingen Gianyar Capai Target 40 Medali Emas

Made Mahayastra.

Beritabalionline.com – Bupati Gianyar Made Mahayastra optimis bahwa kontingen Gianyar melampaui target yang telah ditetapkan yakni 40 medali emas di ajang Porpprov 2019 di Tabanan.Terlebih pihaknya sudah memetakan sisa cabang olahraga (cabor) yang diprediksi akan bisa mendulang emas.

“Target kita (Gianyar) 40 medali emas, saat ini baru 33 emas,” kata Made Mahayastra, Selasa (17/9/2019).

Dikatakan Mahayastra, pada Porprov Tahun 2017 lalu, target Gianyar adalah 53 medali emas, mengingat saat itu Gianyar sebagai tuan rumah.

“Nah, ini kan baru 33 emas. Masih ada 10 Cabor yang akan dipertandingkan, dari Cabor Silat, panjat tebing, dansa, kami optimis target itu bisa dicapai,” jelas Mahayastra. Bahkan diyakininya Cabor Dansa mampu mengulang sukses di Tahun 2017 lalu dengan perolehan dua medali emas.

Berkait dengan peringkat dua yang gagal terpenuhi, Bupati Mahayastra berujar bahwa peringkat itu urusan lain. “Yang menjadi ukuran adalah target yang ditetapkan dan bisa melampaui targetnya yang terpenting, bukan pada posisi no berapa,” ujarnya.

Berkait dengan insiden yang terjadi antara atlet Gianyar dengan kabupaten lain, persoalan tersebut sudah diselesaikan dengan baik dan sudah berdamai.

“Itu sudah diselesaikan, dan kasus itu tidak sampai ke aparat. Kalaupun ada tindak pidana, nanti aparat yang meyelesaikan,” pungkas Mahayastra.(yes)