Peserta Asal Jepang Meninggal Dunia saat Mengikuti Maybank Bali Marathon 2019

Petugas PMI berupaya memberi pertolongan kepada korban. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang peserta Maybank Bali Marathon 2019 meninggal dunia. Informasi diperoleh korban bernama Atsushi Ono (58) warga negara Jepang yang tinggal di Cikarang, Depok, Jawa Barat.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS. Kasih Ibu Saba, Gianyar,” terang Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Dwikora saat dikonfirmasi awak media, Minggu (8/9/2019).

Dari keterangan salah satu petugas PMI bernama Gede Loka Yasa (45), korban terlihat lemas dan berjalan sempoyongan saat melintas di Jalan Raya Wisma Gajah Mada sebelah selatan Puri Blahbatuh, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 09.15 WITA.

Tak berselang lama, pria yang diketahui tinggal di Jalan Alam Elok 6/35, Cluster Ivory Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat terjatuh. Saksi yang saat itu bertugas di areal tersebut melakukan pertolongan pertama dengan memberikan bantuan RJP (Resusitasi jantung paru).

Karena tidak juga sadarkan diri, oleh petugas PMI, pemegang paspor dengan nomor TZ1133504 tersebut kemudian dirujuk ke RS Kasih Ibu Saba yang berjarak tidak terlalu jauh dari lokasi korban terjatuh.

Namun belum sempat diberi tindakan medis dan baru dilakukan pemeriksaan awal, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Hasil diagnosa dokter, korban diduga meninggal dunia akibat serangan jantung.

“Jenazah korban kemudian dibawa untuk dititip di RS. Darmayadnya Denpasar. Tadi pihak panitia Maybank informasinya sudah menghubungi Konsulat Jepang terkait hal ini,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Sumatri Apresiasi Prestasi Siswa-Siswi