Dwijendra University Mencetak Sarjana Berkualitas dengan 3 Keunggulan

Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Tahun 2019 Dwijendra University. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dwijendra University menggelar serangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Tahun 2019. Mengambil tema “Mewujudkan Generasi Unggul”, kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 8 September 2019 mendatang.

Sebanyak 454 mahasiswa baru (maba) dari lima fakultas seperti Fakultas llmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, serta Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan (FKIP) ikut dalam kegiatan ini.

“OMARU dilaksanakan untuk memperkenalkan keberadaan eksitensi Dwijendra University kepada mahasiswa baru,” jelas Rektor Dwijendra University Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., dalam sambutannya di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra Denpasar, Sabtu (7/9/2019).

Rektor menerangkan, Dwijendra University memiliki tujuan mulia yakni menciptakan mahasiswa baru menjadi sarjana-sarjana yang memiliki keunggulan pada saat kuliah selama kurang lebih empat tahun di kampus yang berdiri sejak 50 tahun silam ini.

Keunggulan dimaksud adalah kecerdasan pikiran, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Ketiga hal ini akan ditanamkan sejak awal hingga selama kegiatan OMARU. Untuk mewujudkan itu, Dwijendra University menghadirkan pakar penceramah sebagai narasumber.

“Kemarin ada Kepala LLDIKTI bapak Prof. Nengah Dasi Astawa, kemudian hari ini ada Ketua Yayasan Dr. I Ketut Wirawan, saya sendiri, dan beberapa pakar lain yang terkait dengan materi-materi, yang akan diberikan kepada mahasiswa baru,” paparnya didampingi Ketua Panitia OMARU 2019 Drs. I Ketut Sutika, M.Si.

Ditambahkan, tidak hanya tiga hal di atas, pihaknya juga akan menanamkan nilai-nilai budaya dan disiplin kepada mahasiswa baru yang berasal dari berbagai provinsi tersebut.

“Saya berharap mahasiswa baru menjadi insan yang unggul dengan menjaga kedisplinan yang tinggi dalam mengikuti OMARU, karena kami di Dwijendra University berkomitmen secara berkelanjutan mewujudkan generasi unggul dan berkarakter,” tandas Rektor.

Sementara itu Wakil Rektor III Dwijendra University yang juga Ketua Panitia OMARU 2019 Drs. I Ketut Sutika, M.Si., mengatakan, Dwijendra University mendukung program Rektor terkait sosialisasi kepada mahasiswa tentang bahaya sampah plastik, serta memberikan tas belanja kepada masyarakat sebagai pengganti tas plastik.

“Ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, serta untuk memberikan pemahaman kepada mashasiswa bahwa betapa bahayanya sampah plastik, yang bisa mengancam eksitensi baik umat manusia maupun lingkungan,” ucapnya.

Sebelumnya, Universitas Dwijendra telah membuka wajah barunya dengan sebutan Dwijendra University. Perkenalan awal wajah baru dilakukan saat pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) 2019, Jumat (6/9/2019) di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra. (agw)