Tubuh Waria Terbujur Kaku dan Tanpa Busana di Kamar Kos Gegerkan Warga

Petugas mengevakuasi jenazah penghuni kos yang meninggal. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Penghuni rumah kos di Jalan Mataram gang Tunjung No.27 Kuta, Kabupaten Badung bernama Komang Sudiarta alias Bella (33) ditemukan terbujur kaku di dalam kamarnya dalam kondisi mengenaskan.

“Tubuh korban tergeletak di lantai kamar tanpa menggunakan pakaian,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019).

Kabar meninggalnya Komang alias Bella membuat penghuni kos serta warga setempat geger. Mereka penasaran lantaran diperoleh informasi bahwa korban telah meninggal lebih dari sehari. Selain itu, dari dalam kamar juga tercium bau tidak sedap.

Kanit mengatakan, penemuan mayat berawal saat salah satu penghuni kos bernama Hevi Pandika (33) melintas di depan kamar korban, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 19.15 WITA. Saksi melihat tubuh korban tergeletak dan tidak bergerak di lantai kamar.

Perempuan asal Bandar Lampung ini kemudian menghubungi pemilik kos, I Made Diana (70) yang tinggal di Jalan Patimura, Kuta, Badung. Pemilik kos yang merupakan pensiunan Polri ini kemudian datang dan mengecek kondisi korban.

Di sana baru diketahui jika korban yang ditengarai sebagai waria ini telah meninggal dunia. Oleh pemilik kos, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke kantor polisi.

Sementara dari keterangan pemilik kos, korban dikatakan telah tinggal di tempat tersebut selama 10 tahun. Beberapa bulan belakangan korban diketahui tengah sakit namun tidak diketahui sakit apa lantaran korban enggan bercerita.

“Satu minggu belakangan setiap malam korban terderang sering batuk-batuk dan mengeluh sakit. Tetangga korban berusaha mencoba meminta nomor handphone keluarganya namun tidak dikasih. Dugaan awal korban meninggal karena sakit,” ucap Kanit.

Karena tidak ditemukan tanda mencurigakan seperti bekas kekerasan dan lainnya, usai olah TKP, jenazah korban asal Gianyar ini dibawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar. (agw)