HUT Ke-71 Polwan, Kapolda Bali Minta Polwan Jadi Individu yang Profesional

Irjen Pol. Petrus R Golose dan Ny Barbara Golose pada HUT ke71 Polwan di Gedung PRG Polda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polda Bali mengadakan giat syukuran untuk memperingati hari jadi ke-71 Polwan RI, yang dilangsungkan di Gedung PRG Polda Bali di Denpasar, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus R Golose, Ibu Asuh Polwan Polda Bali Ny Barbara Golose, Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny Suartini Wayan Sunartha, pejabat utama Polda Bali dan Kapolresta/Kapolres se-Bali.

Pada usia ke-71 ini, Polwan Polda Bali telah berhasil menunjukkan kemampuannya yang nyaris setara dengan polisi laki-laki, yaitu dengan menduduki posisi strategis dalam kedinasan. Di antaranya menduduki jabatan sebagai Direktur dan Kabid sebanyak 2 orang, Waka Polres 2 orang, menjadi Kasat sebanyak 8 orang, Kapolsek 1 orang dan menjabat sebagai Kanit sebanyak 15 orang.

“Polda Bali juga memiliki 11 Polwan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak terciptanya Bali yang santhi lan jagaditha kerena keberadaan mereka terdekat dengan masyarakat. Pada kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh Polwan Polda Bali, agar selalu menjadi individu yang profesional, memiliki ketekunan dan intelektual yang tinggi sehingga dapat menjadi polisi yang dinanti masyarakat karena kelembutan hati, tutur dan perilaku. Namun tetaplah tegas dalam bersikap,” kata Kapolda Bali.

Acara ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan penghargaan kepada tiga Polwan Polda Bali yang berhasil meraih 2 keping medali dalam kejuaraan menembak nasional. Mereka adalah, Briptu Anastasia Jeany Ratnasari yang meraih juara III kategori executive perorangan, sekaligus meraih juara I umum di kategori executive beregu bersama 2 temannya, yakni Iptu Ni Putu Wila Indrayani dan Bripka Ni Luh Putu Aprinayanti. (tra)

BACA JUGA:  Sekda Dewa Indra Tekankan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana