Politikus PDIP, I Made Dirga Nakhodai DPRD Tabanan

Bupati Eka beri ucapan selamat kepada I Made Dirga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tabanan periode 2019-2024. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kursi Ketua DPRD Kabupaten Tabanan yang selama ini lowong pasca perhelatan Pesta Demokrasi 2019 lalu, kini telah bertuan. Kursi panas itu dimandatkan kepada politikus kawakan PDI-Perjuangan asal Banjar Jelai, Sudimara, Tabanan, yakni I Made Dirga, sementara untuk Wakil Ketua DPRD dipercayakan kepada Ni Made Meliani dan Ni Nengah Sri Labantari.

Penetapan Pimpinan Dewan itu dilakukan pada Rabu, (4/9/2019) di gedung DPRD Kabupaten Tabanan dalam acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan masa jabatan 2019-2024, disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, beserta Forkompinda, pejabat instansi vertikal dan BUMD serta OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Ketua DPRD merupakan posisi kehormatan untuk Partai penguasa Pemilu atau peraih suarah terbanya di Daerah tersebut. Yang nantinya mempunyai tugas, diantaranya sebagai juru bicara DPRD, melaksanakan keputusan DPRD, mengadakan konsultasi dengan Kepala Daerah dan Instansi Pemerintah lainnya sesuai dengan keputusan DPRD, dan memimpin sidang-sidang dan menyimpulkan hasil rapat untuk mengambil keputusan.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti berharap peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabanan masa jabatan tahun 2019-2024 dapat menjalankan tugas-tugas kelegislatifan dengan maksimal dan sebaik mungkin, serta penuh tanggung jawab.

“Saya yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah saudara/saudari sebagai Ketua dan Wakil Ketua yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi,” kata Bupati Eka.

Kepada segenap jajaran anggota Dewan, Bupati Eka juga minta agar memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah yang diemban oleh Pimpinan Dewan dapat dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Mengingat, peran DPRD Tabanan sangat strategis dalam mewujudkan kedaulatan rakyat dan menciptakan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

BACA JUGA:  Anggota Kodim 1616/Gianyar Jalani Tes Urine

“Oleh Karena itu, hubungan yang harmonis dan sinergis merupakan kunci utama untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman dan berprestasi, Tabanan Serasi,” imbuh Eka yang menjabat bupati dua periode ini.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Tabanan yang Baru, I Made Dirga mengajak seluruh anggota DPRD Tabanan periode 2019-2024 untuk senantiasa meningkatkan kinerja lembaga legislatif serta berjuang dengan segenap daya dan upaya agar dapat mensejahterakan masyarakat. (tra)