Jatuh ke Laut, Nelayan Asal Kuta Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Evakuasi jenazah nelayan yang jatuh ke laut saat mencari ikan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim SAR gabungan menemukan seorang nelayan bernama I Made Ngardi (65) yang tenggelam di Perairan Wana Segara Kuta, Badung. Sebelumnya korban dinyatakan hilang saat mencari ikan.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pantai tidak jauh dari Hotel Patra Jasa,” ungkap Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Sri Wardoyo saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Sri Wardoyo menerangkan, informasi hilangnya korban berawal saat seorang nelayan bernama Made Ada mendapati jukung milik korban kosong dan terapung di seputaran lokasi, Selasa (3/9/2019) 10.15 WITA.

Saksi lalu memberitahu petugas Balawista yang tengah siaga di Pos 5. Menerima laporan, petugas Balawista berusaha melakukan pencarian dengan menggunakan 2 unit jetski.

Namun hingga siang hari, nelayan yang tinggal di gang Teratai 2, nomor 10 Segara, Kuta, Badung ini tidak juga ditemukan. Personel Basarnas bersama potensi SAR lainnya kembali ditambah untuk mempercepat proses pencarian.

Jasadnya akhirnya berhasil ditemukan di Pantai Patra Jasa atau sebelah barat daya dari Pantai Wana Segara, Kuta, Badung, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 16.40 WITA.

“Jenasah korban kemudian dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans milik Balawista Badung. Selama operasi berlangsung turut melibatkan potensi SAR dari Balawista, SAR Samapta Polda Bali, Pol Air Polda Bali, Pol Air Pos Pantai Kuta, keluarga korban serta nelayan setempat. (agw)

BACA JUGA:  Badung Raih Juara I Lomba Gebogan dan Banten Prayascita