Bawa 3 Kilogram Sabu, Dua Warga India Diringkus Polisi

Sabu seberat tiga kilogram diamankan Polresta Denpasar dari dua warga India. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Dua warga negara India bernama Manjet Singh (23) dan Harvinder Singh (26) ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar di sebuah hotel di kawasan Jalan Pratama, Kuta Selatan, Kabupaten Badung saat hendak bertransaksi narkoba.

“Dari tangan keduanya diamankan barang bukti sabu seberat tiga kilogram,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus di Mapolresta Denpasar, Rabu (4/9/2019).

Kapolresta mengatakan, kasus pengungkapan barang bukti sabu dalam jumlah besar berawal dari adanya informasi masyarakat jika akan ada dua warga asing menuju Bali dengan membawa narkoba.

Hasil pengembangan, selain mendapati ciri-ciri juga diperoleh alamat hotel yang akan digunakan kedua pelaku menginap. Anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar kemudian melakukan pengintaian di sebuah hotel yang berada di Jalan Pratama gang Bidadari, Kuta Selatan, Badung.

Petugas juga membiarkan ketika pelaku datang dan chek-in ke hotel, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul10.30 WITA. Setelah dipastikan target berada di dalam kamar, petugas melakukan penggerebekan.

Saat dilakukan penggeledahan di kamar nomor 8 yang ditempati pelaku, petugas menemukan satu paket sabu berukuran besar seberat 3 kilogram yang disimpan di dalam koper pelaku.

“Pelaku mengatakan memperoleh barang tersebut dari seseorang di Jakarta. Rencananya sabu akan diedarkan di wilayah Bali,” kata Kapolresta.

Selain sabu, petugas turut mengamankan tiga buah handphone dan buku tabungan. Kedua pelaku dijerat pasal 112 (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun dan denda sebesar Rp8 miliar. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Sepeda Motor Asal Sumba Barat Daya, 10 Motor Diamankan