Sekda Bali Dukung Peserta Lomba Kepramukaan Tingkat Nasional

Sekda Dewa Indra saat menerima audensi rombongan peserta Lomba Kepramukaan Tingkat Nasional.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, menerima audensi rombongan peserta Lomba Kepramukaan Tingkat Nasional yang akan digelar 8-13 September di Bogor, yang diwakili oleh SDN 2 Legian, Badung.

Berhubung lokasi lomba yang lumayan jauh dan diikuti oleh anak-anak, pada kesempatan itu Sekda Dewa Indra menyampaikan harapannya kepada para Pembina yang mendampingi agar mempersiapkan sarana-prasarana keperluan lomba dengan baik, dan memfasilitasi keperluan peserta dengan baik pula.

Para peserta pun diharapkan bisa menjaga diri dan menjaga kondisi tubuh agar bisa mengikuti lomba dengan baik dan mendulang prestasi. “Semoga anak-anak selalu dalam kondisi sehat, jadi jaga kondisi, pulang ke Bali tanpa kekurangan apa pun, syukur-syukur bawa prestasi, agar bisa membanggakan daerah dan tentunya keluarga,” ujar di ruang Rapat Sekda, Selasa (3/9/2019).

Terkait akomodasi transportasi dan tempat menginap yang sudah ditanggung oleh panitia pusat, Sekda Dewa Indra menyatakan akan memfasilitasi beberapa kebutuhan yang diperlukan dalam keikutsertaan lomba tersebut.

Disisi lain, Kepala Sekolah SDN 2 Legian Nyoman Sutriani menyampaikan sekolahnya dipilih mewakili Provinsi Bali dalam lomba ini setelah berhasil menjadi Juara I Gugus Depan Tergiat mewakili Kabupaten Badung di Tingkat Provinsi.

“Menyisihkan 2 wakil kabupaten lainnya yakni dari Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem, setelah dilaksanakan visitasi oleh pihak Provinsi,” ujarnya.

Kegiatan lomba yang diikuti ada 2 jenis yakni Gugus Depan Unggul yang diikuti oleh Kepala Sekolah dalam bentuk presentasi dan Festival Penggalang Ceria diikuti 16 orang peserta terdiri dari 8 peserta siswi dan 8 peserta siswa.

Pada Festival Penggalang Ceria, para peserta harus mengikuti 15 kategori lomba kepramukaan. Terkait keikutsertaan tersebut, Nyoman Sutriani mohon dukungan dan doa restu semoga bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Provinsi bali pada ajang tersebut. (yaw)

BACA JUGA:  Buntut Wabah Corona Belum Mereda, Penyelenggaraan PKB XLII/2020 Dibatalkan