Pembakar Mobil Pengusaha Properti Terancam 12 Tahun Penjara

Mobil pengusaha properti rusak di bagian depan usai dibakar pelaku. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Junaidi Karya Wibowo (37) pelaku pembakaran mobil Pajero Sport milik Ferry Irawan Asmara (49) warga Perum Purigading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung terancam meringkuk di dalam penjara dalam waktu cukup lama.

“Yang bersangkutan kita kenakan pasal 187 sesuai dengan perbuatannya. Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019).

Kapolsek menerangkan, hasil pemeriksaan, pelaku mengaku nekat membakar mobil milik korban yang merupakan pengusaha properti tersebut karena kesal.

“Motifnya kesal karena sempat saling pandang di jalan, tidak ada motif lain,” jelas Kapolsek.

Apes, saat menuangkan jerigen berisi bahan bakar ke mobil, sisa bahan bakar mengenai jaket dan sepatu pelaku. Tak ayal, saat api membakar bagian depan mobil, chief security salah satu perusahaan di Jakarta ini turut terbakar.

“Tangan dan kakinya ikut terbakar. Untuk luka-lukanya tetap dilakukan perawatan,” kata AKP Yusak.

Diberitakan sebelumnya, mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi DK 1025 JF milik Ferry Irawan Asmara dibakar saat diparkir tidak jauh dari rumahnya di Perum Purigading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Rabu (27/8/2019) sekitar pukul 18.45 WITA.

Di lokasi kejadian, petugas kepolisian menemukan satu buah jerigen warna merah yang digunakan pelaku membawa bahan bakar dan satu buah korek api.

Di TKP petugas juga menemukankan jaket warna gelap ada bekas terbakar, sepatu sebelah kiri warna hitam bekas terbakar yang diduga juga milik pelaku, serta potongan bahan plastik sepeda motor yang terbakar.

Dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku beraksi dengan menggunakan sepeda motor Yamaha N-max warna hitam bernomor polisi DK 4381 QR. Pelaku akhirnya ditangkap saat dirawat di RS Siloam Kuta, Kamis (28/8 2019) sekitar pukul 00.15 WITA. (agw)