Santroni Rumah Kos dengan Kunci Palsu, Residivis Diciduk Resmob Polresta Denpasar

Pelaku pembobol rumkah kos beserta barang bukti saat diamankan di Mapolresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Andri Wijaya alias Koko (39) digelandang petugas kepolisian ke Mapolresta Denpasar. Koko ditangkap polisi karena membobol sebuah rumah kos di Jalan Gunung Lebah V gang IX, Denpasar Barat.

“Pelaku mengambil laptop merk HP warna hitam. Dia masuk ke kamar kos dengan menggunakan kunci palsu,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan saat dikonfirmasi, Senin (2/9/2019).

Kasat mengatakan, dari keterangan korban bernama Zulkifli (28), awalnya ia bersama temannya bernama Adit berangkat menuju rumah kos Yanti di Jalan Gunung Lebah V gang IX, Denpasar Barat, Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 20.00 WITA.

Rencananya, di tempat kos Yanti mereka akan nonton bareng dengan menggunakan laptop milik korban. Sebelum nonton, korban bersama Adit dan Yanti keluar kos mencari makan di daerah Monang-maning, Denpasar Barat.

Namun saat kembali dari makan, ketiganya terkejut karena ransel berisi laptop milik Zulfikli yang ditaruh di atas tempat tidur telah hilang. Padahal, kondisi kunci pintu kamar tidak ada kerusakan.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolresta Denpasar. Dari hasil penyelidikan di TKP, petugas menduga pelaku masuk ke kamar korban menggunakan kunci palsu. Dari keterangan saksi di lapangan, polisi memperoleh ciri-ciri pelaku.

Beberapa hari melakukan penyelidikan, petugas mendapat informasi jika pelaku terlihat di seputaran Sanur, Denpasar Selatan. Dipimpin Kanit Jatanras Iptu Made Yudistira, tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar melakukan pengintaian di lokasi dimaksud.

Saat terduga pelaku menuju Penginapan Lila di Jalan Danau Tamblingan, Denpasar Selatan, Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 19.45 WITA, petugas kemudian menangkapnya. Meski awalnya berkelit, pelaku akhirnya mengaku telah mencuri laptop di kamar kos di Jalan Gunung Lebah, Denpasar Barat.

BACA JUGA:  Oknum Security RS Swasta di Bangli Kuras Isi ATM Rekan Kerjanya

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa sebuah tas ransel warna hitam merk Alto, sebuah tas laptop warna abu-abu, sebuah laptop merk Toshiba warna hitam, satu buah charger, satu buah mouse, satu set anak kunci pintu serta uang tunai Rp900 ribu.

“Pelaku ini merupakan residivis dalam kasus sama pada tahun 2017. Sebelum mencuri laptop di Jalan Gunung Lebah, dia juga mengaku mencuri di Jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat,” jelas Kasat. (agw)