9 Hari Tak Keluar Kamar, Jendral Ditemukan Tewas Mengenaskan

Petugas mengevakuasi jenazah penghuni kamar kos di Sanur, Denpasar Selatan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kos di Jalan Penyaringan lll nomor 21 Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Saat ditemukan jenazah korban dalam keadaan mengenaskan.

“Korban tergeletak di atas tempat tidur, bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana panjang,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, saat dikonfirmasi, Senin (2/9/2019).

Kanit mengatakan, penemuan mayat berawal dari kecurigaan penghuni kos bernama Soleh Hati (25) yang tinggal bersebelahan dengan kamar korban. Pasalnya, saksi mencium bau menyengat dari kamar korban.

Kecurigaan perempuan asal Banyuwangi, Jawa Timur ini bertambah lantaran korban yang hanya dikenal dengan sebutan Jendral tersebut sudah sembilan hari tidak terlihat keluar kamar.

Soleh Hati lalu memberitahu pemilik kos bernama I Wayan Sampun (53), Minggu (1/9/2019) sekitar pukul 08.30 WITA. Mendengar itu, pemilik kos bersama Kepala Lingkungan setempat lalu mendobrak jendela kamar kos yang ditempati korban.

Saat pintu terbuka, bau menyengat keluar dari dalam kamar. Di sana juga terlihat jenazah korban terlentang di atas tempat tidur. Penemuan mayat langsung dilaporkan ke kantor polisi.

Kanit menambahkan, dari keterangan penghuni kos, korban diketahui menderita sakit kencing manis, namun tidak pernah diobati dan lukanya hanya dibungkus kantong plastik.

“Tetangga kos mengatakan, sebelum ditemukan meninggal korban selalu memakai tongkat kalau keluar dari kamar. Mereka juga mengaku tidak mengetahui keberadaan keluarga korban. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Parlemen Ethiopia Pilih Presiden Perempuan Pertama