Diduga Malu, Remaja Putri Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Remaja putri pembuang bayi menjalani perawatan di rumah sakit. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam sebuah ember dan diletakkan di depan kamar mandi rumah kontrakan di wilayah Banjar Bedil, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

“Kondisi bayi sudah meninggal, dari pemeriksaan, bayi tersebut baru dilahirkan,” ucap Kapolsek Sukawati AKP Suryadi melalui Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun saat dimintai keterangan, Sabtu (31/8/2019).

Penemuan jenazah bayi membuat geger penghuni rumah dan warga setempat. Unit Reskrim Polsek Sukawati yang menerima laporan, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 12.30 WITA mendatangi rumah kontrakan milik I Wayan K tersebut.

Dari keterangan saksi-saksi, petugas mencurigai salah satu penghuni rumah sebagai pelaku pembuang bayi. Hal ini berdasarkan keterangan salah satu saksi berinisial Kadek S (34) yang mengaku sempat mengantar keponakannya berinisial LGW (19) berobat ke Puskesmas, Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 11.00 WITA.

Usai dari Puskesmas, malam harinya sekitar pukul 22.00 WITA, sang keponakan sering terlihat keluar masuk kamar mandi. Meski menaruh curiga, Kadek S hanya diam dan tidak bertanya.

Lantaran LGW masih mengaku sakit di bagian perut, oleh ibunya berinisial Ni Komang S (45), ia kembali dibawa ke Puskesmas Sukawati, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 08.00 WITA. Ini dilakukan guna mengetahui sakit yang diderita LGW.

Namun alangkah terkejutnya Ni Komang S, setelah dilakukan pemeriksaan, dokter Puskesmas mengatakan jika LGW baru melahirkan. Karena belum percaya, Ni Komang S lalu membawa LGW ke RS Primagana, Batubulan untuk memastikan hasil pemeriksaan di Puskemas.

“Setelah ditanya, yang bersangkutan akhirnya mengaku telah melahirkan bayi dan ditaruh di dalam ember warna putih yang diletakkan di depan kamar mandi. Jenazah bayi sudah dititip di RS Sanglah, sementara LGW belum bisa diperiksa karena masih dirawat di rumah sakit,” jelas Kanit Reskrim. (agw)