Prabowo Minta Elite Politik Bersatu Bantu Jokowi untuk Jadikan Papua Lebih Baik

Jokowi dan Prabowo.

Beritabalionline,com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyoroti serangkaian aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di Papua. Dari hal itu, Prabowo minta semua elite politik bersatu membantu Presiden Joko Widodo agar Papua lebih baik.

“Semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI,” kata Prabowo lewat Jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

Eks Danjen Kopassus itu tak ingin lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua.

“Beliau (Prabowo) mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik,” tuturnya.

Prabowo, menurut Dahnil berharap masalah kerusuhan di Papua dapat segera reda. Pemerintah bersama aparat keamanan harus bergotong royong menyelesaikan masalah tersebut.

“Di silaturahim-silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya dengan pak JK, Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi dan terakhir Bu Megawati, Pak Prabowo selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan serta keamanan yang baik bagi Papua,” pungkasnya. (itn)