Kapolresta Beber Hasil Penyelidikan Kasus Pembakaran Mobil Pengusaha Properti

Mobil pengusaha properti yang dibakar oleh pecatan oknum TNI-AL. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Mobil Pajero Sport milik pengusaha properti, Ferry Irawan Asmara (49) dibakar pria bernama Junaidi Karya Wibowo (37) saat diparkir tidak jauh dari rumah korban di Perum Purigading, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

“Motifnya karena ketersinggungan saja,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ditanya terkait perkembangan hasil penyelidikan pembakaran mobil milik pengusaha properti, Jumat (30/8/2019) di Denpasar.

Ketika ditanya apakah pelaku yang merupakan pecatan oknum TNI Angkatan Laut tersebut melakukan teror kepada korban atas suruhan seseorang, Kapolresta dengan tegas menjawab, “Tidak ada”.

“Awalnya saling melihat dan pelaku emosi, kemudian pelaku mengikuti sampai rumah korban dan besoknya ia kembali datang membawa jerigen berisi bahan bakar dan membakar mobil korban, emosi saja, tidak ada motif lain,” tegas Kombes Ruddi.

Diberitakan sebelumnya, warga Perum Purigading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung digegerkan dengan pembakaran mobil milik salah satu penghuni perumahan bernama Ferry Irawan Asmara (49), Rabu (27/8/2019) sekitar pukul 18.45 Wita.

Mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi DK 1025 JF milik pengusaha properti dibakar di bagian depan hingga menyebabkan korban menderita kerugian sekitar Rp30 juta.

Di TKP polisi menemukan satu buah jerigen warna merah yang digunakan pelaku membawa bahan bakar, satu buah korek api, potongan plastik sepeda motor yang terbakar, jaket warna gelap ada bekas terbakar, sepatu sebelah kiri warna hitam bekas terbakar yang diduga juga milik pelaku.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha N-max warna hitam dengan nomor polisi DK 4381 QR. Di sana juga terlihat pelaku sempat terbakar saat melakukan aksinya.

BACA JUGA:  Polisi Pastikan WNA Rusia Pelaku Perampokan Money Changer di Kuta dan Beberapa TKP

Kurang dari 5 jam, pelaku bernama Junaidi Karya Wibowo ditangkap saat dirawat di RS Siloam Kuta karena mengalami luka bakar, Kamis (28/8 2019) sekitar pukul 00.15 Wita. (agw)