Sekda Badung Adi Arnawa Buka Gerba Sari

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka acara Gerakan Badung Sehat pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (Gerba Sari) di ruang pertemuan Disdukcapil, Puspem Badung.(foto: ist).

Beritabalionline.com – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka acara Gerakan Badung Sehat pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (Gerba Sari), diikuti sebanyak 130 peserta di ruang pertemuan Disdukcapil, Puspem Badung, Selasa (27/8/2019).

Acara ini diisi penandatanganan komitmen pelaksanaan Gerba Sari oleh Sekda Badung beserta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung melalui gerakan Gerba Sari ini melakukan satu langkah gerakan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam rangka membangun manusia sehat di badung khususnya di Indonesia pada umumnya, dengan gerakan Badung Sehat pada 1000 hari pertama.

Gerakan ini dilakukan karena ternyata stunting terjadi di Indonesia ini akibat penanganan kesehatan dalam 1000 hari pertama sejak menjadi janin di dalam kandungan seorang ibu tidak terjaga dengan baik terutama dari aspek kesehatannya.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan nanti semua masyarakat baik itu dari desa hingga perangkat daerah, untuk bersama-sama focus dalam rangka untuk menyiapkan kesehatannya berupa posyandu dan langkah-langkah yang lainya untuk percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Badung,” kata Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat I Wayan Darta melaporkan tujuan diadakannya gerakan Gerba Sari untuk penggalangan komitmen desa dalam rangka melaksanakan gerakan badung sehat pada 1000 hari pertama kehidupan sebagai upaya percepatan perbaikan gizi masyarakat untuk pencengahan stunting dan menurunkan AKI dan AKB serta terlaksananya kegiatan Gerba Sari pada semua desa dan kelurahan di Kabupaten Badung.

Turut hadir Kadis Kesehatan diwakili Sekretaris Kesehatan Nyoman Oka Jenana, Dinas Kesehatan Provinsi Bali diwakili Kesmas Provinsi Dian Nardiani, beserta para gerba sari, Camat dan Perbekel/Lurah se-Badung.(riz)

BACA JUGA:  Diserempet Mobil, Pengendara Motor Tewas di TKP