Kabid Humas Polda Bali Apresiasi Kehebatan Atlet Tembak Dalam dan Luar Negeri

Kombes Pol. Hengky Widjaja memberi ucapan selamat kepada salah satu atlet tembak dari luar negeri. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kejuaraan menembak internasional “Commissioner of Bali Police Tournament and Handgun 2019” dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang digelar Polda Bali bekerjasama dengan Perbakin Bali berakhir.

“Saya mengucapkan selamat kepada sang jawara, kiranya prestasi ini tidak membuat saudara cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, saat menutup kejuaraan, Sabtu (24/8/2019) sore
di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Badung.

Kombes Hengky yang menjadi ketua panitia kejuaraan mengapresiasi kehebatan para atlet menembak baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan yang berlangsung, 20-24 Agustus 2019.

“Para atlet saling menunjukkan kemampuannya dalam menembak. Kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk meraih prestasi terbaik di masa mendatang, karena menembak bukanlah bakat dari lahir seseorang, melainkan hasil dari latihan yang serius dan konsisten,” ucap Kabid Humas.

Mantan Kasat Reskirm Polres Gianyar ini berharap, kejuaraan ini akan bisa memacu semangat para atlet maupun personel Polri yang masih belum mahir dalam olahraga menembak. Ia meminta kepada seluruh anggota Polri agar melaksanakan latihan menembak secara berkelanjutan untuk mendapatkan bibit-bibit atlet menembak yang berkompeten dan siap berlomba di tingkat nasional maupun internasional.

“Kepada para atlet non Polri/TNI, tetaplah berlatih karena di depan sana masih banyak peluang untuk kemenangan saudara. Setelah ini, silahkan menikmati keindahan pulau dewata yang mempesona ini. Kami sampaikan bahwa Bali aman, Bali nyaman dan Bali damai. Tak perlu keraguan untuk berwisata di Pulau Dewata Bali, pulau toleransi yang kental dengan dengan adat dan budaya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bali Terpilih Jadi Venue Pelatnas Sea Games Cabor Dansa

Diakhir sambutannya, perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar kejuaraan menembak internasional ini.

“Saya mewakili Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membuat rencana kegiatan dan melaksanakan kegiatan dengan sangat maksimal dan meriah ini,” kata Kabid Humas.

Kejuaraan menembak internasional “Commissioner of Bali Police Tournament and Handgun 2019” diikuti sebanyak 203 atlet tembak di 12 negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Macau, Jepang, Filipina, Australia, Rusia, Italia, Amerika Serikat dan Indonesia. (agw)